MEDIA PURNA POLRI,KAB.BANDUNG-Bertempat di lapangan Sepak Bola Lodaya Ds. Tarumajaya Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung,telah dilaksanakan kegiatan Upacara pembukaan Pekan Perkemahan Kamis- Minggu. Para Santri Pondok Pesantren Modern (PPM) AL-MU’AWANAH Cidawolong Kec. Majalaya Kab. Bandung 16/01/2020.

Kegiatan Bertemakan,Pramuka Muslim Bersatu Eratkan Ukhuwah Islamiyah, adanya kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Tarumajaya Brigadir Budiono bersama anggota Bhabinsa Pacet Kertasari Serma Koding melaksanakan patroli bersama sekaligus sambang demi terciptanya kamtibmas kegiatan tersebut, Kamis (16/01/2020).

Kegiatan perkemahan ini dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada hari Kamis-Minggu (PERKAJUMSAMI) Ponpes Modern Al-Mu’awanah” GUDEP 16.101-16.102 tersebut akan diisi acara : Pendidikan Karakter, Bakti Sosial, Pendidikan Kepramukaan yang diikuti peserta sebanyak 300 santri. Pada kesempatan sambang kali ini Brigadir Budiono selain menyampaikan himbauan kepada para guru untuk mengawasi segala bentuk kegiatan perkemahan yang dilakukan siswa-siswinya, Brigadir Budiono juga memberikan pemahaman kepada siswa-siswi bahwa kegiatan kemah adalah untuk melatih kemandirian, kedisplinan dan keterampilan yang kelak suatu saat nanti akan bermanfaat guna mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan cerdas.

Babinsa Koramil Pacet Kertasarai Serma Koding menambahkan,agar selalu jaga kesehatan karena cuaca dingin dan angin kencang pada saat ini perlu di waspadai, selamat berlomba dan belajar,imbuhnya.

Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mewakili Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K yang dihubungi ditempat terpisah mengatakan, Sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan anak buahnya, serta sangat mendukung langkah anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kertasari yang selalu aktif bersinergi dengan TNI menyambangi atau mengunjungi lokasi perkemahan, karena kegiatan tersebut adalah momen tepat mendekatkan Polisi dengan anggota Pramuka, ungkap Kapolsek Kertasari.

(Robinson/Elan Mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini