MEDIA PURNA POLRI,INHIL- Terkait kisruh dana media untuk tahun anggaran 2018 yang tidak dibayarkan oleh Diskominfops Inhil hingga tahun anggaran berahir, memasuki babak baru.

Rabu ini 2 Januari 2019, Kabid P4SDKI Inhil Trio Beni Putra memenuhi undangan Polres Inhil untuk dimintai klarifikasi awal.

“Siang ini jadwalnya Pak, bukan diperiksa namun kita minta klarifikasi terkait kompensasi pembayaran yang belum dilaksanakan terhadap publikasi dan akan direalisasikan 2019,” Ujar Kapolres Inhil AKBP Christian Roni, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing SIK, Rabu 2 Januari 2019 melalui WA.

Masih menurutnya, apa yang dilakukan oleh Polres Inhil sifatnya direktif atau mengarahkan supaya jangan ada gejolak kembali dikemudian hari.

“Intinya menjelang Pemilu 2019 kita harus ciptakan kondisi yang kondusif,” Tambahnya.

Sementara itu, apa yang terjadi di Diskominfops sudah jadi perbincangan hangat di Inhil, tidak hanya dikalangan rekan-rekan media tapi juga di kalangan ASN.

Apalagi ada beberapa kali aksi yang dilakukan, mulai dari Rapat Dengar Pendapat (RDP)di DPRD Inhil, demo wartawan yang menuntut pencairan dan demo wartawan yang membela Kominfops.

Bahkan salah seorang pejabat teras di Inhil mengaku heran dan kagum dengan keberanian oknum Diskominfops bermain dengan dana media. Apalagi dalam RDP sudah diakui dana sudah mereka ambil dari BPKAD.

“Terus terang Saya heran dengan mereka, Saat kondisi pengawasan sedemikian ketat, mereka masih berani bermain-main dan membuat kisruh seperti sekarang ini,” Ujar pejabat tersebut yang menegaskan agar namanya tidak disebutkan.

Sementara itu Kadiskominfops Inhil Drs M Thaher, saat dimintai tanggapannya terkait undangan yang dilakukan oleh Polres Inhil kepada bawahannya Kabid P4SDKI Trio Beni Putra melalui WA, tidak menjawab, meski dengan jelas pesan yang dikirim dibaca.

Begitu juga dengan Trio Beni Putra sendiri, dihubungi melalui WA juga tidak ada tanggapan sampai berita ini dinaikkan.(Team)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini