MEDIA PURNA POLRI,BANDUNG – Senin tanggal 31 Desember 2018 Pukul. 08.30 s.d 09.20 WIB bertempat Masjid Matlaul Anwar Kodim 0609/Kab. Bandung. Jl. Gatot Subroto No. 248 Kel. Karang Mekar Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi telah dilaksanakan pengamanan kegiatan Istighotsah dan Do’a bersama dalam rangka menyambut tahun baru 2019 Wilayah Kodim 0609/Kab. Bandung, yang diikuti 200 Orang Penyelenggara Kodim 0609/Kab. Bandung.

Hadir dalam kegiatan tersebut Al :
1. Letkol Arh Teguh Waluyo S.Ip (Dandim 0609/Kab.Bandung)
2. Mayor Inf Najwir (Kasdim 0609/Kab. Bandung)
3. Ustadz Abdul Rohim.
4. Perwira Staf Kodim 0609/Kab.Bandung)
5. Para Danramil Jajaran Kodim 0609/Kab. Bandung)
6. Perwakilan Babinsa dan PNS Jajaran Kodim 0609/Kab.Bandung.

Adapun susunan acara :
a. Pembukaan.
b. Do’a besama
c. Pemberian Tausyiah.
d. Do’a penutup.

Sebelum Pelaksanaan Dzikir/Do’a bersama diawali pemberian Tausyiah oleh Ustadz Abdul Romim.

Isi dari Tausiyah adalah
Pengertian dan arti dari Istighosah Kata berasal dari al-ghout yang berarti pertolongan dan meminta ampunan pada Allah SWT.

Dengan dihadapkannya Bangsa ini Musibah yang berturut-turut merupakan suatu peringatan dari sang pencipta dengan perilaku umatnya di alam bumi seperti halnya kejadian yang saat ini terjadi baik di Palu Maupun di Selat Sunda maka dari itu marilah kita meminta pada Allah SWT dengan cara beristighotsah dan merubah segala prilaku Kita lebih baik.

Kita umat melaksanakan Istighotsah sebaiknya dilakukan saat keadaan kita senang maupun duka karena Istighotsah sendiri merupakan Bentuk rasa syukur
Yang telah Allah kabulkan dari Permohonan meminta pertolongan.

Mari kita sikapi pelaksanaan bergantinya tahun 2018 – 2019 bukan dengan cara berpoya-poya bersenangan melainkan dengan cara bertasyakur dan beristighotsah maka dengan rahmat-Nya kita masih diberikan kesehatan keselamatan hingga saat ini.

Dengan akan dilaksanakan pergantian tahun mari kita mengintrospeksi diri, apa yang telah kita lewati guna memperbaiki kedepannya dan menjadikan kita umat yang diridhoi dan menjadi lebih baik dari Tahun-tahun sebelumnya.

(Verry Mpp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini