MEDIA PURNA POLRI,ROKAN HILIR –  Kapolres Rokan Hilir AKBP H. Sigit Adiwuryanto Sik MH Memimpin langsung pelaksanaan Hari Ulang Tahun Satpam Ke-38 tahun 2018 pada hari Minggu 30 Desember pukul 08.00 WIB bertempat di halaman apel Mapolres Jalan lintas Riau-Sumut Banjar X11 kecamatan Tanah Putih Rokan Hilir Riau.

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiludin yang didampingi Kasatpol Pamong Praja Suriadi SE , Ketua Pengadilan Agama Rokan Hilir diwakili Ahmad Mus’id LC M.HI , Wakapolres Rokan Hilir Dr Wawan SH MH , para Kabag , Kasat, Kapolsek , Perwira dan personil lainnya Polres Rokan Hilir , Anggota Sat Brimob Manggala Jountion , Anggota Satpam Global Arrow , serta undangan lainnya yang terkait.

Kapolres Rokan Hilir AkBP H. Sigit Adiwuryanto Sik MH dalam pembacaan amanat Kapolri antara lain menguraikan ” Hari Ulang Tahun ( HUT) Satpam yang ke 38 ini merupakan satu momentum sarana evaluasi ekstensi Satpam yang merupakan satu pola kemitraan Polri dalam tupoksi sistem keamanan terhadap gangguan terutama pada daerah tempat kerja. Satpam bagian Mitra Polri yang saling berkaitan dalam keamanan dan juga sebagai informasi laporan tentang hal-hal yang terkait tentang pengamanan.

“Dinamika regional sarana informasi dan pengamanan yang membantu Polri dalam melaksanakan tugas dilapangan baik langsung dan tidak langsung , apalagi kita saat ini menjelang pelaksanaan Pilpres – Wapilpres maupun legislatif secara serentak dalam agenda pemilu 2019 . Satpam juga merupakan pactor pembantu pengamanan dilingkungan stone holder terkait .Satpam juga satu kesatuan pembantu Polri dalam keamanan terutama dilingkungan siklus dinamika tempat kerja. Satpam merupakan Mitra Polri dalam fungsi sistem keamanan ,”paparnya.

Kapolres menambahkan,untuk mewujudkan postur Satpam yang semakin unggul dan profesional,maka diperlukan sistem manajemen sumber daya manusia (SDM) yang optimal, diantaranya proses perekrutan yang selektif serta peningkatan kapasitas yang berkualitas baik pada kualitas Gada Pratama, gada madya, maupun gada utama.

Ketiga sistem ini merupakan siklus yang harus ditanamkan, dijiwai satria seorang Satpam sebagai satuan pengamanan terutama diwilayah tanggung jawab tugas. Sebagai seorang satuan pengamanan harus betul-betul dedikasi, bertanggung jawab dan jujur dikarenakan menyangkut dengan saling sering informasi dengan pihak lain terutama stoke holder terkait.

Diakhir sambutan, Kapolres Rokan Hilir mengingatkan kepada Satpam sebagai mitra Polri untuk benar-benar melakukan tupoksinya dan tidak sebatas lambang dan simbol yang dipakai . “Mari kita lakukan terbaik sebagai fungsi keamanan dan informasi. Selamat Hari Ulang Tahun Satpam yang 38 Tahun 2018 , semoga Prestasi dapat ditingkatkan secara profesional .” akhir sambutannya .

(Tutur Suriadi MPP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini