MEDIA PURNA POLRI,KALTARA- Rusdiansyah (19) merupakan warga Tarakan, Kelurahan Lingkas Ujung, RT 16 berprofesi sebagai nelayan harus berurusan dengan Kepolisian Sektor (Polsek) Tarakan Timur, Saat didapati membawa 3 bungkus Sabu-sabu siap edar.

Kapolres Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Paur Subbag Humas Ipda Taharman mengatakan, ”Polsek Tarakan Timur mendapatkan informasi dari warga, di Jl. Tengkawang RT 02 Kelurahan Lingkas Ujung kerap dijadikan tempat transaksi Narkoba.

Personel Reskrim Polsek Tarakan Timur kemudian bergerak cepat melakukan penyelidikan, Dengan gelagat mencurigakan Rusdiansyah melintas menggunakan sepeda motor Nomor Polisi (nopol) KT 4043 JA,” Beber Taharman, Jumat (13/04/2018).

Dari hasil penggeledahan yang dilakukan, Petugas mendapatkan 3 bungkus Sabu-sabu siap edar yang disembunyikan di saku sebelah kiri Rusdiansyah. Karena tidak dapat mengelak lagi, Rusdiansyah kemudian digelandang ke Mako Polsek Tarakan Timur.

Taharman menjelaskan, Bahwa Rusdiansyah hendak bertransaksi Narkoba kepada para pelanggannya. Akan tetapi, Belum sempat menjual Petugas keburu meringkusnya.

Penyidik Sat Reskrim Polsek Tarakan Timur juga menyita barang bukti lainnya berupa satu lembar celana pendek warna hitam dan satu unit motor matic KT 4043 JA.

“Untuk saat ini kasusnya masih kita kembangkan lagi, Hal ini kita lakukan untuk mencari dan menangkap pemasok Sabu-sabu kepada Rusdiansyah.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Rusdiansyah dikenai pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UURI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, Dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara,” Terang mantan penyidik BNNK Tarakan.
(Muh.Nafsir)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini