Jabar (MPP) – Polres Banjar menggelar upacara farawell parade. Pengalungan bunga dan pedang pora mewarnai acara pisah sambutan antara Kapolres yang lama AKBP Twedi dengan Kapolres yang baru AKBP Matrius di halaman Mapolres Banjar.

Upacara diikuti Waka Polres Banjar para Kabag, Kasat, Kapolsek, seluruh perwira serta seluruh anggota Polres Banjar pada Jumat pagi (30/3/2018 ).

Kapolres Banjar yang baru AKBP Matrius didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Banjar sebelumnya disambut pedang pora kemudian sesuai tradisi, pimpinan baru bersama ibu Rika Matrius berjalan di antara barisan perwira peserta pedang pora.

Kapolres yang lama AKBP Twedi yang bertugas di Banjar selama kurun waktu satu tahun empat bulan akan menempati jabatan barunya sebagai Kapolres di Purwakarta.Sedangkan AKBP Matrius sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Gakum di Polda Jabar.

Pejabat lama AKBP Twedi dalam sambutannya di hadapan peserta upacara mengungkapkan, selama menjabat pimpinan kepolisian di Banjar belum ada sekalipun teguran dari pimpinan tentang adanya kesalahan dalam kinerja, tupoksi kedinasan.

Berbagai permasalahan gangguan keamanan dapat diatasi atas kerjasama dengan pihak pemerintah dan masyarakat. “Bahkan kita mendapat ucapan terima kasih dari berbagai tokoh masyarakat tokoh agama dan instansi pemerintah dalam memberikan perlindungan dan pengayoman, terhadap kepentingan yang dilindungi undang-undang,” kata Akbp Twedi.

Dalam kesempatan itu AKBP Matrius berpesan, jaga solidaritas dan soliditas dalam internal Polres Banjar. Pelihara komunikasi antar personel.

Di akhir sambutannya, mantan Kapolres Banjar AKBP Twedi dan atas nama keluarga mohon maaf kepada seluruh personil sekaligus pamit untuk menempati tempat tugasnya yang baru sebagai Kapolres Purwakarta. Suasana haru begitu nampak terasa dari semua yang hadir dalam acara tersebut.

Kapolres Banjar yang baru AKBP Matrius mengatakan bangga dengan adanya tatanan yang berlaku di Polres Banjar “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pak Twedi yang sebelumnya telah memberikan arahan dan masukan, situasi Banjar di berbagai bidang seperti keamanan dan lainnya.

Untuk itu, saya sebagai penerus di Polres Banjar ini tentunya akan meneruskan apa yang sudah di program AKBP Twedi dan jika mungkin lebih baik lagi dengan kerjasama disemua sektor dan pemerintahan,” ucapnya. (Ida)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini