MEDIA PURNA POLRI,TALIABU- Wakil Bupati Pulau Taliabu (Pultab),Maluku Utara AKPB (P) Ramli didampingi Kasatpol PP Haruna Masuku melakukan pemeriksaan kelengkapan atribut pakaian anggota SatPol PP.

Apel yang berlangsung di halaman kantor Bupati Pultab pada Selasa (27/03/2018),Pagi tadi. Wabup memeriksa seluruh kelengkapan atribut pakaian dengan penuh kecermatan.

Mestinya disaat apel pagi seperti ini, Seluruh atribut seragam kebesaran Satpol PP yang dipakai harus lengkap, Tanpa kurang satupun. Tidak sempurna dilihat apabila salah satu atributnya kurang,”Ujar Wabup.

Lebih lanjut ditegaskan Wabup, Kelengkapan atribut pakaian Satpol PP harus dilengkapi mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, Yakni baret sampai sepatu. Sebab, Pada saat pemeriksaan barisan Wabup temukan ada sekitar Tujuh (7) anggota Satpol PP yang atributnya tidak lengkap dan langsung diperintah dalam waktu dua jam semua atribut harus dilengkapi, Agar Satpol itu terlihat rapi tegas mantan Kabid Humas Polda Maluku Utara ini.

Selain itu, Kata orang nomor dua di Taliabu ini, Bahwa Satpol PP mempunyai tugas, Menyelenggarakan ketertiban umum,Ketentraman masyarakat, Perlindungan masyarakat dan penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Bupati. Satpol PP sebagai pelaksana kebijakan Perda dan Peraturan Kepala Daerah. Pelaksanaan kebijakan penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.  (Isto)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini