Media Purna Polri, Kudus – Dalam rangka meningkatkan disiplin berlalu-lintas di jalan serta mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan yang dapat merugikan pengendara sendiri maupun orang lain . Polres Kudus belum lama ini melaksanakan gelar operasi keselamatan candi 2018 di halaman Mapolres Kudus.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning Sik  MH dalam sambutanya mengatakan. Bahwa Lalu-lintas merupakan nadi perekonomian suatu Negara. Oleh karena itu pemeliharaan ketertiban dan kaamanan serta keselamatan berlalu-lintas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan berbangsan dan bernegara .

Kapolres kudus AKBP Agusman Gurning Sik. MH  juga berharap kepada masyarakat hendaklah mematuhi Undang Undang 22 tahun 2009. Tentang lalu-lintas dan Angkutan jalan.Oleh karena itu kepolisian perlu mangadakan operasi kepolisian di bidang lalu-lintas guna mewujudkan Negara yang tertib dan berevolusi dari segi mental masyarakat dalam Operasi Keselamatan Candi 2018 ini.

Polres Kudus akan melakukan penindakan antara lain Berupa langkah langkah preemtif dan preventif serta penindakan hukum dengan cara selektif pada pelanggaran yang akan mengakibatkan terjadinya kecelakaan . Antara lain Melawan arah , Pengendara yang menggunkana HP di jalan atau berboncengan lebih dari satu orang untuk kendaraan roda 2. Atau bermuatan lebih dari kapasitas untuk roda 4 (mobil) serta pengendara yang tidak membawa perlengkapan seperti STNK , SIM serta tidak menggunakan Helm .

Oleh karena itu Kapolres Kudus Agusman Gurning Sik MH ,berharap kepada semua lapisaan masyarakat yang akan menggunakan kendaraan hendaklah melengkapi surat surat serta mematuhi rambu rambu lalu-lintas yang ada. Sehingga keselamatan di jalan bisa terjamin dan tidak terhambat untuk mencapai tujuan (*SW )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini