Media Purna Polri, Murung Raya – Pemerintah Desa (Pemdes) Olung Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk II Triwulan Tahun 2024. Penyaluran ini meliputi periode Januari hingga Juni Tahun Anggaran 2024 dan dilaksanakan pada Rabu, (26/6/2024).

Acara ini berlangsung di Kantor Desa Olung Muro dan dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) Olung Muro, Sekretaris Desa (Sekdes) beserta perangkat desa, dan 45 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pada akhir tahun 2023, Pemdes Olung Muro mengadakan Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan KPM BLT-DD Tahun Anggaran 2024. Hasil musyawarah tersebut memutuskan 45 KPM yang terpilih berdasarkan data usulan dari RT setempat.

Kades Olung Muro, Didi Apriadi Silvanus, dalam sambutannya mengajak para penerima BLT-DD untuk bersyukur atas nikmat kesehatan dan rejeki yang telah diberikan Yang Maha Kuasa.

“Saya berharap semoga dana yang diterima ini bermanfaat dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu, Kades Didi juga berpesan kepada para KPM untuk mendukung program-program Pemerintah Desa, salah satunya adalah Layanan Posbindu yang ditujukan untuk masyarakat lansia guna skrining penyakit agar bisa diminimalisir.

“Puji syukur dana BLT-DD sudah turun dan pemerintah desa langsung menyalurkan kepada semua KPM. Saya ingin bantuan yang diberikan pemerintah ini digunakan dengan cermat dan tepat, jangan digunakan untuk hal lain yang tidak bermanfaat. Silakan bagi masyarakat, terutama yang sudah lanjut usia, jika ada Posbindu, silakan datang untuk cek kesehatannya. Semoga semuanya sehat dan diberikan umur panjang,” pungkas Kades Didi.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini