Sekadau Kalbar MPP – Polres Sekadau menggelar kegiatan anjangsana dengan mengunjungi serta menjalin silaturahmi dengan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri pada Selasa 18/6/2024 Anjangsana ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, bersama Wakapolres Kompol Riko Syafutra, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau Ny. Echa Nyoman Sudama, Wakil Ketua Bhayangkari Ny. Aegha Riko, serta para pejabat utama Polres Sekadau dan pengurus Bhayangkari.

Lebih dari sekedar tradisi, anjangsana ini menjadi momen mengharukan untuk mengenang jasa dan pengabdian para senior yang telah mendarmabaktikan diri mereka untuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Tali asih yang diberikan bukan hanya simbol rasa terima kasih, tetapi juga bentuk penghormatan atas dedikasi mereka yang tak ternilai.

Suasana hangat dan penuh keakraban menyelimuti setiap pertemuan. Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, menyampaikan rasa hormat dan apresiasi yang mendalam kepada para Purnawirawan dan Warakawuri.

“Kami datang ke sini untuk menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang tulus atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan oleh para senior kami selama ini. Kami berharap silaturahmi ini dapat terus terjaga dan memberikan semangat kepada kami yang masih bertugas,” ujar Kapolres.

Bagi para Purnawirawan dan Warakawuri, momen ini tak ubahnya seperti reuni keluarga besar. Kehadiran Kapolres dan jajarannya membawa kebahagiaan dan rasa haru. Mereka merasa dihargai dan tidak dilupakan, bahkan setelah purna tugas.

“Kami sangat terharu atas kunjungan ini. Ini menunjukkan bahwa Polri masih peduli dengan kami, para Purnawirawan dan Warakawuri,” ungkap salah satu Purnawirawan yang dikunjungi.

Hari Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap tanggal 1 Juli, menjadi momentum bagi Polres Sekadau untuk tidak hanya merayakan hari jadi institusi, tetapi juga untuk mempererat hubungan dan menghormati jasa-jasa para pendahulu. Pengabdian para Purnawirawan dan Warakawuri tetap dikenang dan dihargai, serta menjadi inspirasi bagi generasi penerus Polri. ( Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini