TASIKMALAYA,MPP – Kabupaten Tasikmalaya Gelar Perpisahan Siswa Klas XII madrasah aliyah (MA)di halaman sekolah yang berlokasi desa. Sukaresik kec. Sukaresik kab. Tasikmalaya
Kamis 13/6/2024 pukul 09: 00 wib sampai selesai.

Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan. Perpisahan akhir tahun merupakan momen yang sangat berharga. Khususnya bagi siswa kelas XII yang telah menamatkan pendidikan selama tiga tahun terakhir. Tak ingin melewatkan momen berharga, meski Kabupaten Tasikmalaya masih ada di level 2 Madrasah Aliyah (MA) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan pelepasan siswa/siswi bertempat di halaman sekolah

Acara perpisahan ini dihadiri siswa/siswi kelas XII yang dinyatakan lulus pada tahun ajaran 2023/2024. Acara tersebut terselenggara atas kerja sama berbagai pihak. Yakni peran panitia, guru pengawas, siswa, dan vendor yang telah membantu hingga dukungan orang tua siswa/i.

Pada acara pelepasan tersebut, hadir Kepala Kantor Kemenag diwakili pengawas , DRS.H.muslim mpd , Ketua Komite, serta Kepala Madrasah, Ai fatimah spd sebagai Kepala madrasah aliyah Al HANAFIYAH saat diwawancara selepas kegiatan ia menuturkan anak-anak yang akan dilepas perlu untuk mendapatkan motivasi.
Ini adalah sebuah momentum bagi anak-anak yang sudah lulus di sekolah” meski sekolah baru tapi sudah mencetak skala nasional sahril sahdan salah satu murid yang baru klas x
Dari jumlah peserta olimpiade bahasa Inggris 384 peserta berhasil membawa medali skala nasional peringkat satu”.

Ditempat terpisah H Muslim selaku pengawas saat di konfirmasi Menurutnya mereka perlu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi karena yang dibutuhkan bangsa hari ini adalah generasi muda yang berkarakter. Anak berkarakter itu memiliki kecerdasan afektif (sikap), kognitif (akademik) dan psikomotorik (keterampilan).

“Selain memiliki 3 kecerdasan, salah satu poin penting yang menunjang kesuksesan di masa depan adalah semangat,” ujarnya.

Ai menambahkan kegiatan ini dengan Acara pelepasan digelar di halaman sekolah. Setiap siswa /siswi yang memasuki area acara, Ia bersyukur pelaksanaan kegiatan dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar. Karenanya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan.harapan nya sendiri walaupun sekolahnya masih kecil tapi banyak mutiara-mutiara yang terpendam”semoga sekolah ini makin berkembang pungkasnya.

Jurnalis:andri permana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini