Polres Serang,MPP – Kapolres Serang, AKBP Condro Sasongko mengatakan, dimomen lebaran Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024 ini, pihaknya menyiapkan 1 ekor sapi peranakan Angus dan Simental berbobot lebih dari 1 ton, 6 ekor sapi jenis limousin dan Madura yang beratnya lebih dari 700 kg serta 32 ekor kambing.

Dari puluhan hewan kurban tersebut Polres Serang menyerahkan 1 ekor sapi dan 20 ekor kambing kepada masyarakat, Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) serta pondok pesantren untuk dinikmati para santri.

“Penyaluran hewan kurban 1 ekor sapi dan 20 kambing untuk masyarakat, DKM maupun pondok pesantren telah didistribusikan oleh personil Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres alumnus Akpol 2005.

Kapolres juga menjelaskan bahwa untuk 6 ekor sapi serta 12 ekor kambing yang akan disembelih di Mapolres Serang, selain untuk internal Polres Serang, juga dagingnya akan didistribusikan kepada masyarakat di seputaran Mapolres Serang.

“Jadi sapi dan kambing yang dipotong di mako, selain untuk internal, dagingnya juga akan kita didistribusikan kepada masyarakat diseputaran Mapolres Serang,” terang Condro Sasongko.

Dikatakan Kapolres, pelaksanaan pemotongan hewan kurban pada momen Idul Adha ini memang rutin dilaksanakan Polres Serang setiap tahunnya setelah shalat Idul Adha berjamaah di Masjid As-Salam Polres Serang.

Lebih lanjut Condro Sasongko mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Serang kepada masyarakat yang berhak dan yang membutuhkan, sehingga masyarakat yang kurang mampu agar dapat merayakan Idul Adha.

“Kami berharap semoga bantuan sosial daging kurban ini dapat mempererat tali silaturahmi antara Polres Serang dengan masyarakat,” tegas mantan Kasubdit Tipidter dan Tipidsus Ditreskrimsus Polda Banten.

(Dessie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini