Murung Raya,MPP – Dalam upaya menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok bahan pokok, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) kembali mengadakan operasi pasar murah menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN) Iduladha 1445 Hijriah.

Pasar murah tersebut dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di wilayah Murung Raya. Operasi ini disambut positif oleh masyarakat setempat yang berharap kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin, terutama menjelang hari-hari besar keagamaan.

Kepala Diskop UKM Perindag Kabupaten Murung Raya, melalui Kepala Bidang Perdagangan, Eka Fuji Riastuti, menyampaikan bahwa beberapa hari yang lalu pihaknya telah melaksanakan pasar murah di sejumlah kecamatan.

“Kami berharap dengan adanya pasar murah ini, masyarakat menengah ke bawah dapat memenuhi kebutuhan pokok mereka dengan harga terjangkau karena telah disubsidi oleh Pemkab,” ujar Eka pada Jumat (14/6/2024).

Eka juga menambahkan bahwa operasi pasar murah ini adalah bukti nyata kehadiran pemerintah daerah dalam memberikan perhatian kepada masyarakat.

“Jumlah paket yang disalurkan ke 10 kecamatan sebanyak 3.675 paket. Satu paket terdiri atas beras 5 kg, gula pasir 3 kg, minyak goreng 3 liter, kopi 1 bungkus, dan teh 1 kotak,” jelasnya.*

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini