Cimahi_Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam III/Slw TA. 2024 pada hari kedua (28/05/2024) diisi dengan berbagai materi praktek untuk membekali para Dansat tentang penyelenggaraan latihan yang benar di satuannya.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan tembak Gunung Bohong Brigif 15/Kujang II Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah.Teriknya matahari tidak menyurutkan semangat para peserta untuk mencermati setiap materi yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut,para Dansat jajaran Kodam III/Slw diberikan materi pembekalan praktek tentang Penyelenggaraan Latihan (Garlat) Bela Diri Taktis dari Jasdam III/Slw serta Yonarhanud 3/YBY. Sedangkan praktek Penyelenggaraan Latihan Menembak Satkowil dan Satnonkowil diberikan oleh Korem 064/MY. Selanjutnya pembekalan praktek tentang Garlat Pembinaaan Teritorial (Binter) diberikan oleh Korem 063/SGJ.

Pangdam III/Slw Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT.,menekankan kepada para peserta bahwa Perwira sebagai Komandan Satuan harus berfikir secara komprehensif dalam membina anak buah melalui pembinaan satuan.

Pangdam mengingatkan bahwa setiap langkah yang diambil merupakan sebuah pertaruhan. Sehingga prajurit harus mempunyai jiwa dan semangat patriotisme dan militansi yang kuat.

“Ajak anak buahmu menjadi prajurit untuk mengabdi,karena tugas adalah kehormatan dan kehormatan adalah segala-galanya,”ucap Pangdam.

Pangdam III/Slw secara resmi menutup kegiatan Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam III/Slw TA.2024.
(Hms_Bens)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini