Media Purna Polri, Murung Raya – Tingginya curah hujan yang melanda kota Puruk Cahu semalaman menyebabkan banjir di pemukiman warga Desa Danau Usung, Kecamatan Murung. Kejadian ini langsung dipantau oleh Kanit Binmas Polsek Murung Jajaran Polres Murung Raya (Mura), Polda Kalteng, BRIPKA Ratih DJ, pada pagi Jum’at (5-1-2024).

BRIPKA Ratih DJ berada di garis depan penanganan bencana ini, memantau dengan cermat dampak banjir terhadap pemukiman warga. Tindakan ini merupakan respons cepat dari kepolisian setempat untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat terdampak.

Kapolres Mura AKBP Irwansyah,S.I.K.,M.M., mejelaskan bahwa curah hujan yang signifikan telah menciptakan situasi darurat di beberapa wilayah, termasuk Desa Danau Usung. Personel telah dikerahkan untuk membantu evakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak.

“Pemantauan langsung oleh Kanit Binmas Polsek Murung ini menjadi bagian integral dari upaya penanggulangan bencana yang dilakukan oleh pihak berwenang,” kata Kapolres.

Masyarakat setempat diimbau untuk tetap waspada dan mengikuti petunjuk evakuasi yang diberikan oleh pihak berwenang. Kepolisian setempat bersama dengan instansi terkait terus berkoordinasi untuk meminimalkan dampak buruk dari banjir ini. Berbagai langkah preventif dan responsif diambil untuk mengatasi situasi darurat ini seefisien mungkin.

Penanganan banjir oleh Polsek Murung menjadi perhatian serius pihak berwenang, dan mereka berkomitmen untuk memberikan bantuan maksimal kepada masyarakat terdampak.

“Kami berharap Semua pihak diharapkan untuk bersatu dalam mengatasi dampak bencana ini dan memberikan dukungan kepada tim penanggulangan bencana yang bekerja keras dalam menghadapi situasi ini,” ungkap Kapolres. (Hms/Ilmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini