Media Purna Polri, Soreang – Ini lah salah satu cara yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Polsek Soreang Polresta Bandung Caca Taryana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat Desa binaanya dan anak – anak sekolah bahwa Polisi merupakan contoh dan suri tauladan bagi anak-anak dengan menunjukkan senyuman dan menyapa anak-anak sekolah, yang selama ini anak-anak takut dengan Polisi, Senin (02/03).

Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya merupakan sosok Bhabinkamtibmas yang murah senyum dan suka menyapa kepada masyarakat yang ditemuinya. Seperti halnya yang dilakukan di pagi ini Aiptu Caca Taryana dengan wajah yang ceria dan menujukkan rasa kasih sayang kepada anak-anak menyapa dengan senyuman anak-anak sekolah yang sedang melaksanakan istirahat.

Apa yang dilakukan oleh Aiptu Caca Taryana merupakan salah satu hal yang positif untuk memberikan jawaban kepada anak-anak bahwa Polisi bukan sosok yang garang dan menakutkan. Karena tidak heran bagi masyarakat pedesaan sering menakut-nakuti anak-anaknya dengan adanya Polisi.

“Jangan nakal, jangan ini, jangan itu, ada pak Polisi, nanti di tembak” Kata-kata inilah yang sering kita dengar yang digunakan para orang tua untuk menakuti anak-anaknya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mengatakan bahwa “saya memerintahkan kepada anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Soreang untuk selalu membina masyarakat desa binaan menuju masyarakat yang sadar Kamtibmas, juga akan menunjukkan kepada anak-anak bahwa Polisi bukan sosok yang menakutkan, dengan demikian kita bisa memberikan nasehat pesan-pesan para generasi yang dimulai dari anak-anak.” Tutur Kapolsek Soreang.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini