Media Purna Polri, Cimenyan – Mencegah penyimpangan dalam menyalurkan Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2020 atau yang lebih di kenal dengan E-Warung dalam pengambilannya. Bhabinkamtibmas Polsek Cimenyan Polresta Bandung Bripka Didin melaksanakan pemantauan dan pendampingan di depot penyaluran beras dan telor sebagi wujud barangnya di Desa Mandala Mekar Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Senin (02/03/2020).

Total jumlah penerima BPNT di Desa Mandala Mekar sebanyak 362 orang. Sebelum pencairan BPNT petugas melakukan pemesanan atau DO suplayer distributor dan dilakukan pula pengecekan rekening BPNT sebagai dasar pembelian sembako.

ATM BPNT tahap ke 2 berisi uang sebesar Rp 150 ribu yang diperuntukan untuk membeli 9 kg karung beras, 1/2 Kg telur dan 1/2 Kg daging ayam seluruh program ini di distribusikan sesuai dengan data yang ada.

Dalam pembagian tersebut terlihat Bhabinkamtibmas Bripka Didin Solehuddin menyampaikan pembagian beras per kantong yang akan di bagi sebanyak 9 kg dan beberapa butir telor.

“Pendampingan ini kita lakukan agar tertib sesuai dengan jumlah warga desa yang dapat giliran pengambilan di depot dengan tertib, semua ini untuk kebaikan bersama“ ujarnya.

“Semua telah terjadwal dengan baik dan di dampingi oleh petugas pendampingan di lapangan, pengaturan yang baik dapat memperlancar pendistribusian,“ tambahnya.

Sementara Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan Sik melalui Kapolsek Cimenyan Kompol Sumi.M SH menyampaikan pemantauan dan pendampingan sesuai petunjuk dari kedinasan berdasarkan Kerjasama antara Mentri Sosial dan Kapolri tentang pendampingan dan penyaluran bantuan sebagai pelaksananya Bhabinkamtibmas sesuai dengan desa binaanya.

“Komunikasi dan koordinasi selalu kami lakukan guna tertib dan lancarnya pelaksanaan, Alhamdulilah hari ini lancar semoga di kemudian hari tidak terjadi permasalahan.” ungkapnya.(Humas Polresta Bandung)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini