MEDIA PURNA POLRI,TASIKMALAYA-
Warga masyarakat saat ini dapat merasakan manfaat dengan adanya program Pemerintah Desa melalui pengerjaan yang bersumber dari Dana Desa tahap lll dengan nilai anggaran Rp.96.006.000,- pengerjaan di laksanakan secara swakelola oleh masyarakat.Tepatnya lokasi pengerjaan di kampung Cikaracak Rt.05 Rw 01 Desa Pameutingan Kec.Cipatujah Kab Tasikmalaya.

Keberadaan sumur bor tersebut dirasakan warga sekitar 87 Kepala Keluarga juga selain itu di samping sumur bor berdampingan dekat sarana Keagamaan DKM Cikaracak sehingga dapat mudah sarana prasarana serta fasilitas mandi cuci kasus (MCK).

Kepala Desa Pameutingan Undang Nasihin saat di komfirmasi mengenai pengerjaan sumur bor mengatakan, Sangat memprihatinkan bagi warga masyarakat yang notabene saat di musim kemarau begitu sulit mendapatkan sarana air bersih selaku Kepala Desa berinisiatif dan bermusyawarah dengan semua kalangan lembaga yang berada di Desa Pameutingan yang di tuangkan di dalam RKPDES dan RPJMDES di tahun sebelumnya semoga dengan program tersebut dapat di rasakan manfaatnya.

Ai Rusmini seorang warga menerangkan sangat bersyukur kepada Pemerintah yang mana di dusun Cikaracak telah di bangun sarana air melalui sumur bor.

Program pembangunan tersebut di dukung oleh Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,Kementerian Desa PDTT. Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat yang di resmikan oleh pelaksana kegiatan Ade Sanusi dan kepala Desa Pameutingan Undang Nasihin.

(Iis.S/Koko.H)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini