Media Purna Polri, Kepsul – Polres Kepulauan Sula, Polda Maluku Utara, melimpahkan kasus dugaan korupsi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang dilakukan mantan Kades Fagudu, Kecamatan Sanana, Kepsul, MF alias Mubir dan mantan Bendahara desa FU alias Fitria ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanana

Penyerahan dilakukan langsung oleh tim penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Kepulauan Sula dengan membawa tersangka MF dan FU ke kantor kejaksaan. Selain tersangka, polisi juga menyerahkan sejumlah barang bukti berupa dokumen dan berkas-berkas pendukung.

Kasat Reskrim Polres Kepulauan Sula, melalui Kanit Tipikor Polres Kepulauan Sula, Ipda Abdul Rahim Umaternate mengatakan pelimpahan atau tahap 2 tersebut dilakukan setelah seluruh berkas penyidikan yang dilakukan selama ini dinyatakan lengkap (P21).

“Berkas perkara kedua tersangka tersebut telah dinyatakan lengkap atau sudah P21. Jadi hari ini kami serahkan kedua tersangka korupsi uang ADD dan DD Fagudu tahun anggaran 2016, inisial MF dan FU ke Kejari Sanana,”kata Kasat reskrim melalui Kanit Tipikor Abd Rahim Umaternate kepada awak media Jumat (10/1/2020).

Rahim, mengatakan, kedua tersangka tersebut di jerat dengan pasal 2 ayat (1) dan atau pasal 3 jo pasal 18 uu no. 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan uu no. 20 tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHPidana.(Isto)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini