MEDIA PURNA POLRI,TANAH KARO- Polres Tanah Karo berhasil meringkus 1 orang pencuri spesialis rumah kosong yang berinisial Marlon Gurusinga, (42) tahun, warga Desa Guru Benua, Kecamatan Munthe pada saat tersangka berlalu lalang di seputaran Jln.Kutacane Laucimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo, Rabu (26/12/2018) Sekitar pukul 09.30 wib.

Saat dikonfirmasi Humas Polres Tanah Karo dikantornya menjelaskan “Dua (2) pelaku pencuri spesialis rumah kosong ini berinisial MG dan US ( masih buron) melakukan aksi pencurian di rumah milik
Mega Polma Siregar (42) tahun, warga Desa Lau Cimba Jln Kutacane Gang HKI Kelurahan Lau Cimba Kecamatan Kabanjahe Kabupaten Karo.

Kemudian tim Reskrim Polres Tanah Karo langsung menuju ke lokasi (TKP) untuk melakukan penyelidikan, setelah dilakukannya penyelidikan selama tiga (3) minggu, tim Reskrim Polres Tanah Karo berhasil mengamankan satu (1) orang pelaku pencuri spesialis rumah kosong yang berinisial MG, dan rekannya berinisial US masih dalam pengejaran (masih buron).

Setelah ditangkap pelaku mengakui memang kami sudah lama mengetahui bahwa rumah si korban (MPS) setiap malam hari selalu ditinggali pemiliknya (kosong), karena si korban sibuk mengurus usaha yang dikelolanya.

Kemudian pada 03 Desember 2018 yang lalu pukul 21.30 wib, pelaku bersama satu orang rekannya US yang sekarang masih ( buron ) melakukan pencurian dengan cara merusak dinding rumah belakang, dengan besi linggis, kemudian masuk dan mengambil barang-barang yang ada dalam rumah korban dan dibawa ke rumahnya MG.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku yaitu :
1. Kulkas
2. Speker aktif
3. Spenser
4. Tabung gas
5. Grenda
6. Bor.

Penangkapan terhadap pelaku “Sesuai Dasar :
Laporan Polisi : no. Pol. : 900/XII/2018/ Res. T. Karo, tgl 04 November 2018”.

Kemudian pelaku langsung dibawa ke Mapolres Tanah Karo guna penyelidikan lebih lanjut. (RG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini