MEDIA PURNA POLRI,KARAWANG – Setelah dilantik oleh Bupati Karawang Dr.Hj Cellica Nurrachadiana,Kepala Desa Cikampek Timur Kamaludin mengikuti kegiatan serah terima jabatan dari Kepala Desa lama H.Sukaeji, di aula Kecamatan Cikampek,Karawang Kamis (20/12).

Dalam kesempatan tersebut, Kamaludin selaku Kepala Desa Cikampek Timur yang baru mengatakan, setelah resmi dilantik dan melaksanakan serah terima jabatan dari kepala desa lama, dia siap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai kepala desa. Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan adanya pemberitaan beberapa hari lalu mengenai belum adanya aktivitas di kantor Desa Cikampek Timur.

“Belum adanya aktivitas di kantor desa pada beberapa hari lalu, dikarenakan beberapa hal,Pertama belum adanya penyerahan kunci dari kecamatan”,tambah Kades Jamal kepada awak media.

Menurut Kamal”Pertama kunci belum dikasihkan. Masih dikecamatan. Selain itu saya khawatir ada beberapa barang milik kepala desa lama yang masih ada di kantor Desa,” jelasnya.

Kedua,”para perangkat desa lama banyak yang tidak masuk dan mengundurkan diri. Oleh karena itu aktivitas pemerintahan desa belum berjalan stabil,”Tambahnya.

“Kemarin itu staf desa nggak pada masuk. Makanya saya harus merombak dan menyusun staf baru dan sekarang sudah dipersiapkan semua,” katanya.

Dikatakan Kamal, setelah melaksanakan serah terima jabatan, ia dan para staf baru akan mulai melaksanakan kegiatan dan aktivitas di kantor desa khususnya pelayan terhadap masyarakat.

Lagi penataan kantor dan pengecatan, Besok juga sudah mulai ngantor tapi stabil dihari Senin,” ujarnya.

Di tempat yang sama,Camat Cikampek Drs.H.Syueb Sulaiman.MM,membenarkan hal tersebut. Kunci kantor desa pada hari itu memang belum diberikan dan masih dipegang oleh pihak kecamatan.
“Iya waktu itu memang kan saya bilang kunci masih di sekcam. Baru dikasihkan pas jam 2,” katanya.

Camat juga mengatakan, 2 desa di Kecamatan Cikampek yang melaksanakan pilkades serentak bulan lalu, berjalan dengan aman kondusif dan tidak masalah apapun pasca pemilihan.

Alhamdulillah di Cikampek berjalan sukses tanpa ekses. Sertijab yang dilaksanakan oleh Desa Cikampek Timur dan Kalihurip dihadiri oleh kepala desa lama,”tutup camat. (Margono S)

 

Loading...
Loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini