MEDIA PURNA POLRI,ROHIL- Tekan angka fatalitas kecelakaan, Polres Rohil tindak tegas pengendara tidak pakai Helm.

Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya dengan korban yang fatal, Jajaran Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rohil dan Tim Patroli mengingatkan agar semua pengedara sepeda motor harus menggunakan helm.

Kapolres Rokan Hilir, AKBP H. Sigit Adiwuryanto, SIK, MH, saat dikonfirmasi melalui Kasatlantas Polres Rokan Hilir AKP Jusli SH, Menegaskan, Pihaknya tidak segan-segan melakukan penindakan terhadap pengguna kendaraan roda dua yang tidak memakai Helm dan penindakan tegas yang akan diberikan yakni berupa tilang.

Menurutnya, dalam jumlah kasus kecelaksaan sepeda motor, korban yang mengalami luka berat ataupun tewas pada umumnya banyak yang tidak menggunakan Helm sebagai pelindung pada saat mengendarai sepeda motor.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP Jusli SH, Mengatakan “Helm merupakan pengaman bagi pengendara. Kalau ada warga yang tidak memakai pengaman seperti Helm saat mengendarai sepeda motor akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” Tegasnya.

Pihaknya mengharapkan, seluruh pengguna kendaraan yang ada di wilayah hukum Polres Rokan Hilir, Pentingnya menggunakan Helm bagi keselamatan berkendara di jalan raya.

“Banyak korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal sia-sia di jalan raya hanya lantaran tidak menggunakan Helm saat mereka mengendara,” Jelasnya.

“Jangan salahkan Petugas kalau melakukan penindakan tegas, Polres Rokan Hilir melakukan hal ini untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Rokan Hilir dan menuju Kota yang tertib berlalu lintas, Pungkas AKP Jusli, SH,Kepada Media Mpp. ( Tutur Suriadi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini