MEDIA PURNA POLRI – Seni dan Budaya merupakan kekayaan yang tak ternilai dari sebuah Bangsa, dan seringkali ini menjadi identitas sebuah Bangsa.

Indonesia dengan berbagai macam taburan seni dan budaya yang melimpah harus mampu menjaga dan melestarikan seni dan budaya yang ada, sehingga tidak sirna dimakan waktu.

Hal ini yang menginspirasi Anggota Komisi I DPR RI, Jerry Sambuaga mengadakan acara pertunjukan rakyat dikampung halamannya, Tomohon, Sulawesi Utara. Dengan mengandeng Kementrian Komunikasi dan Informatika, pertunjukkan rakyat ini dapat terlaksana dengan baik. 9 November 2018.

Acara yang juga dihadiri oleh walikota Tomohon menyajikan berbagai macam tarian dan seni tradisional dipadu dengan hiburan terkini seperti penampilan Gio Lelaki dan Stand Up Comedy, mampu menyedot ratusan penonton yang memadati dalam dan luar lapangan Alfaomega,Tomohon, Jumat (09/11/18).

Dalam sambutannya Jerry Sambuaga mengingatkan para generasi muda untuk selalu melestarikan budaya Indonesia, dan jangan mudah termakan hoaks yang bisa menimbulkan permusuhan.

Walikota Tomohon yang hadirpun memberikan apresiasi yang luar biasa untuk acara ini, dan berharap acara ini terus dilanjutkan sebagai agenda sosialisasi informasi yang di bingkai dalam acara hiburan untuk kaum millenial tanpa menghilangkan unsur budaya daerah.

Sementara itu ditempat yang sama,Perwakilan Kominfo RI, Siti Meiningsih mengajak seluruh penonton untuk selalu bijak menggunakan internet. Ia juga menjelaskan bahwa pertunjukan rakyat adalah media yang lengkap yaitu dapat menghibur dan memberikan informasi dan penyuluhan seperti hari ini.

Pesta rakyat yang berlangsung hingga larut malam ini memberi kan suatu pesan ajakan: ayo jaga seni dan budaya sebagai identitas Bangsa. (Wes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini