Bandung (MPP)  – Sejumlah masa dari anggota Ormas BPPKB-Banten wilayah Bandung menggelar deklarasi anti hoax, di depan gedung merdeka kota bandung pada hari Minggu (1/3/2018) pukul 10.00. Dalam rangka mendukung program anti hoax Polri. Deklarasi ini dilakukan karena maraknya berita bohong dan sara yang dinilai dapat memecah belah bangsa dan negara.

“Maraknya berita hoax belakangan ini sudah meresahkan kita sebagai anak bangsa, karena itu kita sebagai warga masyarakat turut terpanggil mendukung polri mensukseskan program anti hoax tersebut. Karena jika ini dibiarkan maka ditakutkan akan menimbulkan konflik bagi bangsa kita yang sedang berjuang terus menjaga persatuan”. Kata kordinator deklarasi Dede Apip Mading, ketua BPPKB PAC-Bandung Kulon.

Ia menyatakan penyebaran hoax adalah fitnah, fitnah itu dilarang dalam agama, lebih dari itu katanya hoax mengancam keharmonisan kita sebagai bangsa.

Oleh karena itu, menurutnya Polisi harus bertindak tegas dan adil dalam program anti hoax tersebut. Maka dia yakin masyarakat akan berdiri mendukung Polri.

Menurut Mading juga, Acara itu diikuti oleh ratusan anggota BPPKB-Banten dari beberapa PAC diwilayah Bandung.

Dalam acara tersebut, selain pernyataan deklarasi, Ormas BPPKB juga mengadakan konvoi kendaraan dari gedung sabilulungan Kabupaten Bandung menuju depan gedung merdeka Kota Bandung.

di waktu terpisah, ormas BPPKB sudah melakukan deklarasi di halaman gedung sabilulungan, sebagai titik awal konvoi kendaraan. Dalam acara deklarasi di gedung sabilulungan, acara itu di hadiri juga oleh jajaran kepolisian Polres Bandung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini