Media Purna Polri,Taliabu – Diduga terlibat dalam Kampanye Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 3 AGK-YA di desa Capalulu, Kecamatan Kepualaun Sula (Kepsul),Maluku Utara, beberapa hari lalu, Kapala Desa (Kades), Capalulu M.Ali Umasangji terancam mendapat sangsi administrasi melalui rekomendasi tim Gabungan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pawanas Kepsul.

Hal ini diakui oleh pihak Gakumdu Ongen saat dihubungi wartawan purna polri via telpon Rabu (28/03/2018), dia menyebutkan, Gakumdu sudah melayangkan surat rekomendasi ke Pemda kepsul untuk diberi sangsi adminitrasi. Rekomendasi tersebut dilayangkan sejak satu minggu lalu namun sampai sat hasil belum diketahui seperti apa.” kata Gakumdu Ongen.

“Masalah Kades Capalulu statusnya sudah keluar, memang dia tidak melakukan pelanggaran Pemilu tetapi di tetap dikenakan sangsi administrasi. Dan kami sudah tindak lanjuti ke Pemda tinggal menunggu hasil selanjutnya,” kata Ongen Gakumdu Kepsul.

Sebelumnya, Kades M.Ali umasangaji telah menghadiri kampanye Paslon nomor urut 3 AGK-YA. Dan malam itu kades terlihat mendampingi AGK di panggung hingga selesai kampanye usai. Kebetulan malam itu Abdul Gani Kasuba (AGK) bermalam disalah satu rumah warga. Paginya sekira pukul 9.00 Wit, kades kembali muncul didepan rumah warga tersebut hingga AGK meninggalkan kampung,(Isto)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini