MPP,Jakarta- Deputi Bidang Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Diah Setia Utami mengungkapkan, Meskipun para pecandu Narkoba sudah direhab, Dia bisa balik lagi menggunakannya. Karena itu, Pihaknya membuat program kembali terhadap para pengguna setelah direhabilitasi oleh BNN. Dan program itu sendiri wajib diikuti para pengguna atau pecandu Narkoba.

“Makanya kita ada program namanya Pasca Rehabilitasi. Setelah rehabilitasi, Mereka harus ikuti program dulu selama dua bulan menyiapkan mereka untuk bisa kembali ke keluarga.” Ungkap Diah kepada MPP, Kamis (22/03/18).

Diah menyebutkan, Para pengguna atau pecandu Narkoba yang sudah direhabilitasi dan balik lagi untuk menggunakan masih sekitar 70 persen. Saat ini sebanyak 18 ribu orang direhabilitasi oleh pihaknya. Dan hanya berapa persen saja yang bisa melewati fase rehabilitasi tersebut.

“Jumlahnya 18 ribu yang sudah direhabilitasi, Dan yang sudah sampai melewati fase yang kita anggap pasca rehabilitasi sekitar 3.600-an,” Sebut Diah.

Diah juga memaparkan, Para pecandu yang direhabilitasi oleh BNN mayoritas berusia sekitar 29 sampai 40 tahun. Sedangkan untuk pecandu umur di bawah 29 tahun yang sudah dilakukan rehabilitasi juga cukup tinggi. Hal itu karena umur di bawah 29 tahun masih belum mempunyai pekerjaan yang bisa menghasilkan uang lebih atau banyak.(Indra)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini