MPP, Medan-Sumut- Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Sumantri menjadi inspektur upaca militer pembukaan gelar operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) dan Yustisi Pom TNI TA. 2018 yang di laksanakan di wilayah hukum Provinsi Sumatera Utara Belawan.

Dalam gelar Operasi GakTib dan Yustisi Pom TNI TA. 2018 mengangkat tema “Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi tahun 2018 Polisi Militer berkomitmen meningkatkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Lotalitas Prajurit dalam rangka menjaga netralitas untuk mendukung tugas pokok dari TNI”

Turut hadir dalam upacara tersebut Kapoldasu, Danlantamal I, Pangkosekhanudnas III, Danlanut Soewondo, Serta pejabat teras lain nya dilingkungan TNI-Polri dengan jumlah peserta 600 personil yang terdiri dari 8 SSK (Satuan Tingkat Kompi) yaitu SSK gabungan TNI AD, 1 SSK Lantamal I, 1 SSK Marinir, 1 SSK TNI AU dan 1 SSK Polri. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Letkol Laut (PM) Cholid Bambang W. M.Tr. Hania NRP 14499/P yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Polisi Militer Lantamal I Belawan.

Dalam amanat Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P yang di bacakan Pangdam I/BB di sampaikan bahwa dalam pelaksanaan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi tahun inin di kembangkan ke arah peninggkatan profesional petugas dan subjek hukum melalui upaya edukasi karena esensi Operasi ini adalah proses lanjut dari upaya pencegahan dan penyelesaian pelanggaran hukum bagi prajurit dan PNS TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI menegaskan upaya penegakkan hukum dan disiplin prajurit menempati posisi yang sangat penting dan memberi dampak positif sebagai ketanguhan sikap serta prilaku prajurit. (JL/ZF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini