Murung Raya,MPP – Kejaksaan Negeri Kabupaten Murung Raya (Mura), Provinsi Kalimantan Tengah, mengadakan kegiatan penerangan dan penyuluhan hukum bagi para kepala desa di Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya. Acara ini berlangsung di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Murung Raya pada Rabu (10/7/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran Kejaksaan Republik Indonesia dalam meningkatkan kesadaran hukum di kalangan masyarakat desa melalui program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa). Acara tersebut dibuka dan dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Murung Raya, Kosasih, S.H., M.H.

Kosasih, S.H., M.H., menekankan pentingnya peran aktif para kepala desa dalam menyukseskan program Jaga Desa, guna memberikan pemahaman hukum yang baik bagi masyarakat desa, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang tertib dan teratur.

“Program Jaga Desa ini merupakan inisiatif penting yang dapat meningkatkan pemahaman hukum di masyarakat desa, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan teratur,” ujar Kosasih.

Dengan adanya penyuluhan hukum ini, harapannya para kepala desa dapat lebih memahami peraturan dan hukum yang berlaku, sehingga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari di desanya masing-masing.

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini