Murung Raya,MPP – Pemerintahan Desa Parahau, Kecamatan Seribu Riam, Kabupaten Murung Raya, mengadakan kursus komputer untuk perangkat desa, BPD, dan masyarakat setempat. Kegiatan ini bertujuan menciptakan pemerintahan desa yang terintegrasi dengan digitalisasi di era modern.

Kursus ini dilaksanakan di CV. DIAN ILMU, Jln. Lekol. Untung Surapati No. 20, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kota Puruk Cahu. Sebanyak 14 peserta yang terdiri dari perangkat desa, BPD, dan masyarakat Desa Parahau turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Kursus komputer didukung penuh oleh Kepala Desa Perahau, H. Ayatul, pada Kamis (4/7/2024).

Menurut H. Ayatul, kursus ini diadakan untuk menghemat dana peserta agar tidak perlu mengeluarkan biaya pribadi. Seluruh biaya pelatihan ditanggung oleh Pemdes Parahau melalui Dana Desa yang telah dialokasikan pada tahap pertama sebelumnya.

Para peserta merasa senang dan berterima kasih atas kebijakan Pemdes Parahau yang memungkinkan mereka belajar komputer tanpa biaya.

“Harapannya, peserta yang mengikuti kursus komputer ini dapat memanfaatkannya dan mendorong masyarakat Desa Perahau untuk lebih terampil dalam digitalisasi di era modern,” ungkap H. Ayatul, SH., Kepala Desa Parahau.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini