Murung Raya,MPP – Pemerintah Kabupaten Murung Raya, diwakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Murung Raya, Fery Hardi, bersama tim dari Bagian Perekonomian dan SDA, mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi 2024. Rapat ini digelar secara virtual melalui Zoom dan berlangsung di Aula A Kantor Bupati Murung Raya, pada Selasa (2/7/2024).

Rapat ini dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI, Tomsi Tohir. Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk memperkuat kerja sama lintas sektor dan daerah dalam menjaga stabilitas harga serta mencegah lonjakan inflasi yang dapat merugikan masyarakat.

Tomsi Tohir, dalam arahannya, meminta agar seluruh kepala daerah dapat menyusun rencana konkret untuk menekan laju inflasi selama tahun 2024.

“Saya berharap kepala daerah dapat memantau kenaikan harga di wilayah masing-masing dan melaksanakan langkah-langkah yang nyata, bukan hanya seremonial belaka. Upaya yang hanya bersifat seremonial tidak akan memberikan hasil yang maksimal,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, Tomsi juga mengapresiasi kerja keras berbagai pemangku kepentingan, baik di tingkat pusat maupun daerah, yang berhasil menurunkan angka inflasi dari 2,84 persen pada bulan Juni menjadi 2,51 persen.

“Penurunan ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama dan merupakan suatu anugerah,” ujarnya.

Selain itu, Tomsi mengingatkan sepuluh pemerintah provinsi dengan angka inflasi yang masih tinggi untuk segera mengambil langkah-langkah pengendalian yang lebih efektif. Pemerintah pusat bersama pemerintah daerah akan terus memantau distribusi komoditas impor agar tepat sasaran, sehingga stabilitas harga dapat terjaga.

Rapat koordinasi ini diharapkan mampu menghasilkan kebijakan dan tindakan nyata yang berdampak positif bagi perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.*
(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini