Murung Raya,MPP – Memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Murung Raya (Mura) jajaran Polda Kalteng mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl. Makam Pahlawan Puruk Cahu, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, pada Sabtu (29/6/2024) pukul 08.00 WIB.

Acara ini dipimpin oleh Kapolres Mura AKBP Irwansah, S.I.K., M.M., dan dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Mura, Kapolsek jajaran, Bhayangkari, serta ASN.

Rangkaian ziarah dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, pembacaan doa, serta tabur bunga di makam.

Kapolres Mura AKBP Irwansah menekankan pentingnya ziarah ini sebagai pengingat bagi generasi saat ini tentang perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Ziarah ini adalah bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah berjuang demi bangsa, serta menjadi contoh teladan bagi kita semua,” ujar Kapolres.

Dalam momen Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres berharap Polres Mura dapat semakin dekat dan dicintai masyarakat. Ia juga berharap sinergi yang telah terjalin antara Polri, TNI, Pemerintah Kabupaten Murung Raya, serta masyarakat bisa semakin erat untuk kemajuan wilayah tersebut.

“Semoga kita semakin solid dan kuat, sehingga kepolisian dapat memperoleh kepercayaan yang lebih baik ke depannya,” tutupnya.

Kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan ini juga merupakan agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Mura selain pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Personel Polres Mura berkesempatan melakukan tabur bunga di makam pahlawan secara bergantian sambil mendoakan.

“Kami mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur, semoga mereka mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Kapolres.
(Hms/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini