Murung Raya,MPP – Pemerintah Desa (Pemdes) Tambelum, Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya (Mura) menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dan Musyawarah Perencanaan Pembangunan yang di prioritaskan acara berlangsung di Kantor Desa Tambelum, pada Selasa (19/06/2024).

Acara ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2024, serta untuk merevisi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) yang akan menjadi dasar penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun anggaran 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajaran perangkat Desa Tambelum, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, Ketua RT, serta warga setempat.

Kepala Desa Tambelum, Idang, ST, menegaskan bahwa Musdes ini penting untuk memastikan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

“Kita merasa bangga karena Desa Tambelum memperoleh tambahan dana desa dari alokasi kinerja, yang menunjukkan kinerja baik desa ini,” ungkap Idang.

Desa Tambelum merupakan salah satu desa di Kecamatan Sungai Babuat yang mendapatkan tambahan alokasi Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk tahun anggaran 2024.

“Musyawarah ini menunjukkan komitmen kami, Pemerintah Desa Tambelum, untuk transparansi dan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan desa. Kami memastikan bahwa setiap keputusan diambil dengan memperhatikan kepentingan dan aspirasi warga desa,” tambah Idang.

Melalui Musdes ini, harapannya seluruh pihak dapat berpartisipasi aktif dalam menentukan arah pembangunan desa, sehingga program-program yang direncanakan dapat tepat sasaran dan memberikan manfaat nyata bagi seluruh masyarakat Desa Tambelum.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini