Murung Raya,MPP – Pengurus Dewan Adad Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya (Mura) menyerahkan bantuan sapi kurban dari Ketua Umum DAD Mura, Dr Drs Perdie M Yoseph MA, kepada Ta’Mir Masjid Al-Mubaroqah di Jalan Tjilik Riwut, Kota Puruk Cahu pada Minggu (16/6/2024).

Sekretaris Umum DAD Mura, Drs Herianson D Silam MT, menyampaikan bahwa perayaan Iduladha mengajarkan tentang pengorbanan, keteguhan hati, dan ketaatan dalam menghadapi ujian hidup. Ia menekankan bahwa bantuan hewan kurban ini juga mencerminkan nilai-nilai kemanusiaan dengan berbagi kepada tetangga dan fakir miskin.

“Iduladha memiliki makna mendalam bagi umat Muslim. Melalui kesempatan ini, kami ingin berbagi kasih dengan masyarakat, khususnya umat Muslim. Ketua Umum kami, Dr Drs Perdie M Yoseph MA, yang juga digadang-gadang sebagai bakal calon kuat Wakil Gubernur Kalteng mendampingi H. Abdul Razak, tidak ingin menyia-nyiakan momentum ini,” ujar Herianson usai menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada Ta’Mir Masjid Al-Mubaroqah.

Hajrul Aswad, perwakilan dari Ta’Mir Masjid Al-Mubaroqah, menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan.

“Kami dari takmir dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan sapi kurban dari Bapak Perdie M Yoseph. Pembagian daging nanti akan dilaksanakan secara merata sesuai data yang ada. Penyembelihan akan dilakukan seusai sholat Iduladha,” ujar Hajrul Aswad.

Penyerahan bantuan ini menjadi salah satu wujud nyata kepedulian dan kebersamaan dalam merayakan Iduladha, serta memperkuat hubungan antara berbagai elemen masyarakat di Murung Raya.

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini