Karawang,MPP – Ngontrak selama sebulan seseorang yang di duga sebagai anggota teroris berhasil di ciduk oleh Team Densus Anti Teror saat akan pergi ke pasar Cikampek sekira pukul 06/00, Sabtu 15/06/2024.

Setelah pelaku sudah diamankan Densus Anti Teror bergerak dengan cepat untuk menggeledah sebuah kontrakan yang ditempati pelaku di Dusun Kamojing Barat,RT12,RW 05 Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek,Kabupaten Karawang,Jawa Barat.

Terduga teroris ini mengontrak sejak satu bulan lalu, pasca penggeledahan tersebut Densus mengamankan sejumlah barang termasuk serbuk yang diduga bahan peledak. Totak ada 11 jenis barang yang disita Densus dari rumah kontrakan yang ditempati pelaku.

Sejumlah barang yang berhasil diamankan dari kontrakan milik bapak Asep ini dikontrak oleh seorang terduga teroris yang sehari-hari menyamar sebagai penjual bubur sum-sum di wilayah Desa Kamojing dan Desa Cikampek Pusaka

Menurut keterangan dari ketua RW, terduga teroris ini mengontrak rumah sejak tanggal 12 Mei lalu,tetapi saat dimintai identitas oleh ketua RW untuk didata pelaku selalu menolak,bahkan saat ditanya namanya,pelakupun selalu menolak juga menyebutkan namanya dan selalu tertutup dengan warga sekitar.

Keterangan ketua RW yang ikut menyaksikan proses penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Densus,Tim Gegana atau Penjinak bom serta Tim Identifikasi dari Polres Karawang menyita 11 jenis barang diantaranya Serbuk warna Putih dan Kuning, Rangkaian Kabel, saklar dan Botol cairan berwarna Putih serta buku harian pelaku serta alat-alat masak

Menurut keterangan dari ketua RW setempat, pelaku dalam kesehariannya berjualan bubur sum-sum di depan kantor Desa Cikampek Pusaka mulai pukul 07,00 sampai pukul 10,00 WIB dan terkadang berkeliling di Desa Kamojing sampai pukul 17,00 WIB.

Dan menurut keterangan dari masyarakat yang pernah melihat pelaku disaat Adzan di Masjid tidak melanjutkannya dengan Sholat tapi setelah Adzan pelaku bergegas pulang.

Liputan:Margono S/Mukhlis
Editor:Margono S.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini