Murung Raya,MPP – Pj Bupati Murung Raya, Hermon, bersama jajaran terkait dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya, mengadakan silaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Murung Raya. Acara ini berlangsung di Aula A Kantor Bupati Murung Raya pada Senin, 3 Juni 2024.

Acara ini dihadiri oleh tokoh-tokoh dan pengurus FKUB dari berbagai agama serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Hermon menegaskan pentingnya peran FKUB sebagai forum mandatori yang bertugas mengelola keberagaman dan menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Murung Raya. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada FKUB serta semua elemen masyarakat yang telah berkontribusi dalam menciptakan kedamaian dan ketentraman di wilayah tersebut.

“Saya berharap FKUB terus meningkatkan kegiatannya dan selalu bersinergi untuk melakukan sosialisasi serta menebar energi positif atas nilai-nilai leluhur kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini penting untuk mendorong terciptanya stabilitas kerukunan dan toleransi kehidupan beragama di masyarakat yang berlandaskan Pancasila dan Falsafah Rumah Betang di Bumi Tana Malai Tolung Lingu,” ujar Hermon.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Murung Raya, Mizam Chandrapati, menyampaikan bahwa FKUB memiliki peran strategis dalam pembangunan, memelihara kerukunan, kesejahteraan, dan pemberdayaan umat beragama. Ia juga berharap FKUB turut serta dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Murung Raya tahun 2024.

Sekretaris FKUB Murung Raya, Jami, mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya selama ini. Ia berharap program-program FKUB ke depan dapat terus meningkatkan toleransi dan wawasan masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Murung Raya, Agus Sumady, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung sosialisasi umat beragama dan berbagai inisiatif lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah siap mendukung apa yang bisa kami lakukan sebagaimana disampaikan Pj Bupati Murung Raya,” tutur Agus.

Acara silaturahmi ini diakhiri dengan diskusi dan tukar pendapat antara para peserta, yang bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Murung Raya.

(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini