Palembang_Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja H,S.E menyambut Tim Dispenad yang dipimpin oleh Kolonel Arh Sudrajat dalam rangka peliputan kegiatan TMMD ke-120 di wilayah Kodim 0404/ME,Senin (27/5/2024).

Kegiatan peliputan oleh Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat) ini dalam rangka penyusunan Buku Potret TMMD ke-120 TA. 2024.

Saat diwawancarai,Letkol Inf T. Yoppy Chandra Atmaja H, S.E mengatakan, “Pelaksanaan TMMD ke-120 TA. 2024 ini,Kodim 0404/Muara Enim menjadi pelaksana kegiatan,bertempat di Desa Sidomulyo,Desa Pajar Indah dan Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim,”.

“Pola penyelenggaraan TMMD ditentukan melalui keterpaduan program lintas sektoral antara TNI,Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat lainnya yang dilaksanakan secara terintegrasi,” ucap Kasiter.

“Daerah yang dijadikan objek dalam kegiatan TMMD berada di Desa Sidomulyo,Desa Pajar Indah dan Desa Sumaja Makmur Kecamatan gunung Megang Kabupaten Muara Enim dengan pertimbangan merupakan daerah yang sudah ada program pembangunan desa,namun belum terjangkau pelaksanaannya oleh aparat pemerintah daerah dengan tujuan membantu Pemda Kabupaten Muara Enim dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang,Kondisi Juang yang tangguh khususnya Desa Sidomulyo,Desa Pajar Indah dan Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang,” katanya.

“Harapannya kedepan program TMMD lebih digalakan dan ditingkatkan,sehingga dampak manfaatnya untuk masyarakat lebih terasa sehingga membawa kemajuan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat,” tutup Kasiter.

Letkol Caj Triyono Tim dari Dispenad mengungkapkan, “Terima kasih kami dari Dispenad telah disambut baik oleh Makorem 044/Gapo,kami datang dalam rangka penyusunan Buku Potret TMMD ke-120 TA. 2024,”.

“Kami akan melaksanakan peliputan, pengambilan data dan testimoni terhadap kegiatan TMMD ke-120 yang sekarang sedang berjalan,”ucapnya.

Lanjutnya, “Setiap triwulannya Dispenad membuat buku Potret TMMD,kita datangi Kodim-Kodim,kali ini Kodim 0404/ME selaku penyelenggara TMMD yang ke-120 mendapat jadwal dari Dispenad untuk kita lakukan peliputan,”.

“Kita akan cetak dan kita upload ke Website Dispenad,kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 0404/ME,”imbuh Letkol Caj Triyono.

Dilanjutkan Kabagbit Subdispensat Dispenad ini, “Generasi muda sekarang kurang begitu mengenal apa itu TMMD.Tugas kita selaku insan penerangan,untuk mempublikasikan agar khalayak ramai,masyarakat,bahkan generasi muda sekarang faham apa itu TMMD,”.

“TMMD bukan hanya tentara yang kumpul-kumpul,gotong royong melainkan membawa tujuan yang begitu besar yakni membantu pemerintah di daerah dalam percepatan pembangunan.TMMD merupakan bukti bahwa TNI AD hadir untuk mengatasi kesulitan rakyat.” pungkasnya.(im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini