Deli Serdang , Media Purna Polri- Kecelakaan lalulintas (lakalantas) melibatkan dua unit mobil dan dua sepeda motor terjadi Jalan Galang-Lubuk Pakam, tepatnya depan Pangkalan LPG Ruth Marsaulina Siregar, Dusun II Kampung Baru, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (24/2/2024), sekira pukul 14.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Budiono Saputro melalui Kanit Gakkum, Iptu R Gultom kepada wartawan, menjelaskan lakalantas itu bermula ketika mobil Truk Mitsubishi Colt Diesel BK 8698 EX yang disopiri Sustiono (60), penduduk Jalan PTP, Lingkungan III, Kelurahan Bhakti Karya, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai, datang dari arah Galang menuju Lubuk Pakam.

Sesampainya di tempat kejadian, ban depan sebelah kanan lepas yang membuat laju truk oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan arah.

Truk yang oleng tersebut kemudian bertabrakan dengan mobil yang jenis dan nomor polisi (Nopol)-nya tidak diketahui karena langsung melarikan diri, datang dari arah berlawanan.

Selanjutnya, truk tersebut menabrak dua unit sepeda motor, yaitu Honda Vario BK 4217 MAH yang dikendarai Redo Irawan (48), warga Dusun III, Desa Pagar Merbau II, Kecamatan Pagar Merbau, Deli Serdang dan Yamaha F1Z BK 5892 VR dikendarai Muhammad Khairul (18), pelajar, warga Dusun I, Desa Jaharun A, Kecamatan Galang, Deli Serdang berboncengan dengan Nia Rahmadhita Dhalimunthe (17), pelajar, warga Jalan Sempurna, Lingkungan VI-V, Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang, Deli Serdang.

Kedua sepeda motor tersebut datang dari arah berlawanan atau dari Lubuk Pakam menuju Galang.

Brakkk! Truk terbalik di jalan, dan kedua sepeda motor yang tertabrak ringsek. Ketiga pengendara terhempas ke aspal dan mengalami sejumlah luka.

Redo Irawan, pengendara Honda Vario BK 4217 MAH, mengalami lecet di dagu, lecet di tangan kanan dan kaki kanan, lecet di kening kiri dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum (RSU) Sari Mutiara, Lubuk Pakam, untuk mendapat perawatan.

Dua pengendara Yamaha F1Z BK 5892 VR dikendarai Muhammad Khairul mengalami robek kaki kanan, lecet tangan kiri dan sakit di dada, sedangkan yang dibonceng, Nia Rahmaditha Dalimunthe mengalami memar di kening dan robek di kaki kanan. Keduanya juga dibawa ke RSU Sari Mutiara untuk perawatan. Sementara, sopir truk tidak mengalami luka apapun.

“Tidak ada korban jiwa yang meninggal, kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan sebagai barang bukti. Untuk mobil yang jenis dan nopolnya belum diketahui sedang kita selidiki,” kata R Gultom. ( Syahrul Anwar)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini