Media Purna Polri, Murung Raya – Staf Ahli Bupati Murung Raya (Mura), Rizal Samad, mewakili Penjabat (PJ) Bupati Hermon, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Murung Raya untuk Tahun Anggaran 2025 di Kecamatan Barito Tuhup Raya pada Rabu, (31/01/2024).

Turut hadir Komisi I DPRD Kab. Mura, Rumiadi, Sekretaris Camat Barito Tuhup Raya, Sularmo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Barito Tuhup Raya, Tri Guna Adi Pribadi, serta berbagai pihak terkait dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Kabupaten Mura, Rizal Samad, menjelaskan bahwa Musrenbang ini bertujuan untuk menyinkronisasi dan sinergi antar perangkat daerah, menjamin keterkaitan, dan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Rizal Samad menyatakan, “Pemerintah Kabupaten Murung Raya akan berusaha terus dan memperjuangkan supaya melalui Musrenbang kali ini mampu mengoptimalisasi baik pembangunan maupun Sumberdaya Manusia di seluruh Kabupaten Murung Raya.”

Dalam laporan Camat Barito Tuhup Raya yang diwakilkan oleh Sekretaris Camat, Sularmo, disampaikan bahwa di Kecamatan Barito Tuhup Raya, dalam Renstra mereka terdapat kekurangan tenaga Aparatur Pemerintah di tingkat kecamatan. “Oleh karena itu, kami membutuhkan pegawai lagi, karena kami kekurangan satu orang Kasi, yaitu Kasi Pelayanan Umum yang masih kosong,” ujar Sularmo.

Tri Guna Adi Pribadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Barito Tuhup Raya, menyampaikan hasil Musrenbangdes dari 11 desa di Kecamatan Barito Tuhup Raya. Usulan desa meliputi pembangunan jembatan, jalan, air bersih, listrik, sarana pendidikan, sarana kesehatan, sarana ibadah, rumah betang, kantor desa/BPD, sarana telekomunikasi, balai desa, dan balai adat desa. Proses Musrenbang ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam pengembangan infrastruktur dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Murung Raya.(Hms/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini