Barito Utara,MPP – Dalam upaya mendukung kesejahteraan masyarakat, Komandan Kodim 1013/Mtw diwakili oleh Pasi Log Kodim 1013/Mtw Kapten Inf M. Guntur turut hadir dalam peluncuran penyaluran bantuan cadangan pangan berupa beras tahun 2024. Acara berlangsung di Halaman Gudang Perum Bulog Kantor Cabang, Jl. Nenas Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada Rabu (31/01/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Pj Bupati Barito Utara Drs. Muhlis, Kapolres Barito Utara AKBP Gede Eka Yudharma S.I.K.,M.A.P, dan sejumlah pejabat lainnya. Bantuan beras yang diluncurkan oleh Pj. Bupati Barito Utara merupakan Cadangan Pangan Pemerintahan (CPP) yang akan disalurkan secara bertahap kepada masyarakat penerima manfaat sepanjang tahun 2024.

Kepala Bulog Kabupaten Barito Utara, Jarau Matu, menjelaskan bahwa bantuan ini bertujuan mengurangi beban masyarakat penerima bantuan, khususnya berupa beras, dengan harapan tepat sasaran. Program ini adalah inisiatif nasional dari Kepala Badan Pangan Nasional.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Barito Utara menegaskan pentingnya ketersediaan pangan yang cukup, bergizi, aman, dan terjangkau sebagai kebutuhan dasar manusia. Penyaluran bantuan ini diharapkan meringankan beban hidup masyarakat, membantu penerima manfaat, dan mendukung kesejahteraan sosial.

Pasi Log Kodim 1013/Mtw, Kapten Inf M. Guntur, menyatakan dukungan penuh Kodim 1013/Mtw terhadap kegiatan penyaluran bantuan pangan sebagai upaya menjaga stabilitas harga beras. “Kami berkomitmen untuk mendukung setiap program yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Diharapkan, bantuan ini dapat sampai dengan baik dan lancar kepada masyarakat yang membutuhkan, menjadi langkah konkrit dalam upaya pemerintah untuk mengentaskan kemiskinan, menanggulangi kerawanan pangan, dan melindungi produsen serta konsumen.(M.Ilmi).

(Pendim 1013/Mtw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini