Murung Raya,MPP – Pemerintah Desa Bahitom, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya (Mura), bergerak cepat untuk membantu warganya yang terdampak banjir melalui aksi kemanusiaan pada Rabu, 24 Januari 2024.

Sebanyak 700 paket sembako disalurkan oleh Perintah Desa Bahitom, bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) yang menyediakan tambahan 214 paket, menjadikan total 914 paket sembako yang disalurkan kepada warga dari RT. 01 sampai RT 15.

Aksi ini mencerminkan sinergi yang kuat antara tingkat desa dan pemerintah daerah, menunjukkan dukungan yang solid bagi mereka yang menghadapi kesulitan akibat banjir.

Kepala Desa Bahitom, H. Tuni, mengungkapkan bahwa sebanyak 1110 Kepala Keluarga di Desa Bahitom terkena dampak banjir, dan mereka telah menerima bantuan paket sembako.

“Semoga bantuan sembako ini dapat meringankan beban hidup bagi warga yang terdampak banjir. Isi paket sembako dirancang untuk mencakup kebutuhan pokok sehari-hari, termasuk beras, minyak goreng, gula, mie instan, dan produk pangan lainnya,” ujar H. Tuni Kades Bahitom.

Langkah Perintah Desa Bahitom dan Pemerintah Daerah bukan hanya menunjukkan tanggung jawab terhadap kesejahteraan masyarakat, tetapi juga mencerminkan kepedulian dalam menghadapi situasi darurat.Semoga bantuan ini tidak hanya meringankan penderitaan warga, tetapi juga mendukung proses pemulihan setelah banjir melanda. (M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini