Kebumen, MPP – Hujan lebat beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di Desa Bojongsari, Kecamatan Alian, Kebumen. Satu rumah milik Sukur (73) warga setempat terdampak pada peristiwa yang terjadi sekitar puku 23.00 WIB, Rabu 24 Januari 2024.

Meski tak ada korban jiwa, namun dapur semi permanen milik korban rusak tertimbun tanah.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Tidak ada korban jiwa. Namun dapur yang berada di belakang rumah rusak terkena longsoran tanah,” jelas AKP Heru Sanyoto, Kamis 25 Januari 2025.

Kapolsek Alian Iptu Awaludin Solih saat mendatangi TKP bersama TNI, Kecamatan Alian, Pemdes Bojongsari, serta kelompok siaga bencana Kecamatan Alian berencana akan melakukan pembersihan material longsoran di sekitar rumah korban. Hal ini untuk mengantisipasi longsor susulan.

“Hari ini kami datang ke TKP. Rencana besok akan dilakukan kerja bakti membantu korban,” jelas Iptu Awaludin.

Rumah korban berada di bawah lahan miring. Longsoran tanah dari lahan miring tersebut menjadi labil karena diguyur hujan dan bergerak menimpa rumah korban.

Dapur yang baru diperbaiki dengan menelan dana kurang lebih 4 juta pun Rupiah Rusak. Pasca kejadian longsor, korban memilih tetap bertahan di rumah.

“Rumah bagian depan utuh. Kerusakan hanya pada dapur. Jadi korban memilih bertahan di rumah,” ungkap Iptu Awaludin.

(Humas Polres Kebumen) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini