Batu bara_Gelar Bakti Sangga Terpadu (GBST) ke X tahun 2024 di Pantai Datuk Kabupaten Batubara resmi ditutup oleh kepala sekolah SMA Mitra Inalum bapak Ir, M Yakub,Minggu (21/Januari/2024).

Dalam arahannya,kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta dan panitia yang telah mensukseskan kegiatan GBST ke X ini. Beliau juga berharap,kegiatan GBST akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dari tahun ke tahun,dan terus meningkatkan kualitas kegiatan juga jumlah peserta.

Pramuka SMA Hangtuah sebagai peserta dalam kegiatan tersebut meraih prestasi dalam beberapa kategori lomba yang diikuti antara lain, Juara 3 Utama Pionerring putra,juara 1 Madya Pionerring putri,juara 1 Madya jurnalis putra, juara 2 Madya jurnalis putri dan juara 1 Purwa LKBB putri.

Pembina Pramuka SMA Hangtuah Belawan kakak Singgih Putra menyampaikan apresiasinya kepada adik adik Pramuka Hangtuah agar prestasi ini dijadikan sebagai penyemangat untuk lebih giat lagi berlatih agar dapat meningkatkan prestasi pada kegiatan kegiatan yang lainnya.
Pramuka SMA Hangtuah yang baru kali ini mengikuti ajang bergengsi GBST di Pantai Wisata Alam Datuk Batubara,adalah sebagai uji coba akan kemampuan adik adik yang telah berlatih selama 3 bulan.

Kegiatan GBST ke X tahun 2024 yang telah dibuka oleh ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Batubara kali ini diikuti oleh peserta sebanyak 1.300 orang dari gugus depan se Sumatera Utara dan dua utusan dari provinsi Nangroe Aceh Darussalam.Dimulai sejak tanggal 19 s/d 21 Januari 2024 kegiatan GBST ini sangat ketat persaingannya untuk meraih juara dari masing masing utusan peserta.

Juara umum tahun ini diraih oleh Pramuka PTPN II kebun Sampali Kabupaten Deli Serdang baik putra maupun putri,sebagai prestasi mereka yang setiap tahun selalu ikut dalam kegiatan GBST.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini