Murung Raya_Semangat gotong royong bersama di Desa Olung Muro,Kecamatan Tanah Siang Selatan,Kabupaten Murung Raya (Mura). Pemerintah Desa (Pemdes) beserta semua lembaga pemerintahan dan masyarakat setempat turut serta dalam kegiatan membersihkan bahu jalan pada Sabtu pagi (20 /Januari/2024).

Dalam giat gotong royong yang dilakukan,warga Desa Olung Muro dengan penuh kekompakan membersihkan rumput liar dan merapikan pohon bambu sepanjang jalan desa.Langkah ini diambil untuk memastikan keselamatan dan keamanan para pengendara yang melintas di wilayah tersebut.

Didi Apriadi Silvanus,Kepala Desa Olung Muro, menyampaikan bahwa inisiatif untuk menggelar gotong royong ini muncul dari keinginannya agar budaya gotong royong terus berkembang di Desa Olung Muro.Ia menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai luhur tradisi gotong royong, yang seiring waktu mungkin mulai terkikis oleh arus kemajuan zaman.

“Saya bangga melihat semangat para lembaga desa dan masyarakat yang rela meninggalkan rutinitas pekerjaan mereka demi ikut serta dalam kegiatan ini.Gotong royong bukan sekadar kegiatan sesaat,tapi akan menjadi bagian rutin dalam kehidupan masyarakat Desa Olung Muro. Dengan demikian, setiap tantangan yang muncul dapat diatasi bersama dengan baik,”ungkapnya.

Partisipasi hampir seluruh perangkat desa dan masyarakat dalam kegiatan gotong royong tersebut memberikan harapan bahwa budaya ini akan terus diteruskan dan menjadi ciri khas masyarakat Desa Olung Muro.(M.Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini