Polresta Pangkalpinang,MPP – Satgas Bantuan Operasi (Banops) Operasi Mantap Brata (OMB) Menumbing 2023-2024 melalui Subsatgas Polair, menyambangi masyarakat pesisir guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pemilu 2024.

“Kegiatan menyambangi ini merupakan bagian dari patroli dialogis untuk mengedukasi warga di wilayah pesisir pantai dan perairan dermaga Ketapang Kota Pangkalpinang mengenai kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024,” kata Aipda Anton personel subsatgas polair

Ia mengatakan kegiatan patroli dialogis dengan sasaran masyarakat yang bermukim di wilayah pesisir pantai merupakan bagian dari upaya Subsatgas Polair Polresta Pangkalpinang dalam menghadapi tantangan kamtibmas di wilayah pesisir terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Personel subsatgas Polair, kata dia, mengedepankan tugas-tugas preventif dan preemtif dalam melakukan pengamanan Pemilu 2024.

Ia mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Menurut Anton, sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat di wilayah pesisir pantai penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

“Personel Subsatgas Polair Polresta Pangkalpinang turut memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama pentingnya kehati-hatian terhadap informasi palsu atau hoaks yang dapat memicu ketegangan dan kebingungan,” katanya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat yang berada di wilayah pesisir pantai dan para nelayan dapat aktif berperan membantu kepolisian dalam menjaga kamtibmas, sehingga pemilu dapat berlangsung dengan aman serta lancar, tutup Anton.(hms)

Andriyadi / Fery

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini