BENGKULU – Kapolresta Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata, S.I.K. bersama seluruh penjabat Operasi Mantap Brata Nala 2023-2024 Polresta Bkl, para PJU, seluruh Kapolsek, para operator satgas OMB dan para Bhabinkamtibmas jajaran polresta Bengkulu melaksanakan giat Zoom Meting di Aula Endra Dharmalaksana Polresta Bengkulu Jl. A. Yani No. 1 Kel. Kebun Keling Kec. Teluk Segara Kota Bengkulu, Rabu, (17/01/2024)

Kegiatan Zoom Meeting dalam rangka menyamakan Persepsi agar tidak menimbulkan keragu-raguan dalam rangakain pelaksanaan Ops Mantap Brata 2023-2024.

Kegiatan Zoom Meeting arahan Asops Kapolri dalam rangka Ops Mantap Brata 2023-2024 diikuti oleh Kapolresta Bengkulu Deddy Nata, S.I.K di dampingi Kabagops Polresta Kompol Januri Sutirto, S.H, Kasat Intelkam Polresta Bengkulu Kompol Rufaicen, S.H dan dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Bengkulu, Kapolsek Jajaran Polresta Bengkulu, Kasipropam Polresta BengkulU, Pama Polresta Bengkulu, Bhabinkamtibmas Polresya Bengkulu dan Personil Tersprint Ops Mantap Brata 2023-2024 Polresta Bengkulu

Beberapa penekanan dari arahan dari Asops Kapolri diantarnya agar dalam pemungutan suara personil memonitor dan menjaga dengan baik dalam proses pemungutan suara. Selanjutnya membuat pola pengamanan dalam pelaksanaan PAM TPS per Polres
” TPS yang rawan terjadinya konflik untuk memperkuat Pers PAM TPS yang rawan terjadi konflik,” ucap Asops Kapolri.

Sementara itu Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Armed Wijaya, M.H. mengatakan tidak semua TPS bisa kita backup karena keterbatasan personil, untuk menyikapi hal tersebut dilakukan upaya pemetaan dan serta pemlotingan personil secara maksimal diseluruh TPS yang ada di Provinsi Bengkulu. Selain itu Kapolda Bengkulu menjelaskan pelanggaran yang ada diserahkan semuanya kepada Bawaslu, pastikan dan sampaikan kepada seluruh anggota sehingga nanti dalam pelaksanaannya tidak keluar dari arahan dan mangambil tindakan sendiri.

“Pastikan bahwa setiap TPS yang sulit jangkauanya tetap bisa berjalan dengan sebagaimana mestinya, khusus kepada personil yang bertugas menghendel TPS yang jauh dan sulit ditempuh agar dilengkapi kebutuhan – kebutuhannya, dari segi logistik, sarana prasana dan lain sebagainya. Pastikan kotak suara dan surat suara tidak terbuka maupun tercecer dalam pelaksanaan pencoblosan,” tegas Kapolda. ( Juhardi )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini