Tangerang, MPP – Forum Silaturahmi atau disingkat Forsil Kecamatan Kemiri merupakan suatu wadah untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi antar Ormas, Lembaga dan Media yang berada di wilayah Kecamatan Kemiri. Hal tersebut dalam rangka untuk menyatukan persepsi dan menyamakan tujuan untuk membangun persatuan dan kerukunan serta sinergitas dengan Instansi Pemerintahan Serta TNI-POLRI.

Rapat konsolidasi dan Evaluasi internal bertempat di Gedung Aula Kecamatan Kemiri, Rapat tersebut dihadiri oleh Camat Kemiri selaku Dewan Pembina Forsil yakni Hendarto, S.STP., M.Si., dan juga Dewan Penasehat Forsil Drs. Adung Abdul Haris, serta diikuti para Ketua atau perwakilan dari Ormas, Lembaga dan Media Kecamatan Kemiri. dilaksanakan Sekitar pukul 20:00 Wib s/d selesai, Senin (15/1/2024)malam.

Camat Kemiri Hendarto,S.STP.,M.Si sangat mengapresiasi kan Agenda pertemuan antar Ormas, Lembaga dan Media yang berkumpul bersama di ruang aula kecamatan kemiri. yang mana Forsil dibentuk bermaksud untuk menyatukan visi misi dan menjalin sinergitas dengan pemerintah kecamatan kemiri. Tentu moment yang sangat langka dan jarang dilakukan di wilayah lain.

Dalam sambutannya Camat Kemiri mengatakan,
“Kami dari Pemerintahan Kecamatan sangat mengapresiasi dan mensupport niat baik dari rekan-rekan Ormas, Lembaga dan Media yang tergabung dalam satu wadah dengan sebutan Forum Silaturahmi (FORSIL) Kecamatan Kemiri. Semoga keberadaan Forsil dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga kemiri. Dan Kami juga ucapkan selamat kepada Bang Jay menjadi ketua Forsil Kecamatan Kemiri yang diketahui dan disepakati dari rekan-rekan Ormas, Lembaga dan Media di wilayah Kecamatan Kemiri.” Tutur Hendarto.

Kemudian, Drs. Adung Abdul Haris selaku Dewan Penasehat Forsil menerangkan bahwa Keberadaan Ormas, Lembaga dan Media di kecamatan kemiri sangat berperan penting dalam kemasyarakatan dan kebangsaan. Dan Abah Adung sapaan akrabnya juga menjelaskan keberadaan organisasi Keormasan, lembaga dan media itu sudah ada dari dulu pada masa kepresidenan Sukarno dan K.H. Hasyim Asy’ari, seorang ulama besar bergelar pahlawan nasional dan merupakan pendiri sekaligus Rais Akbar organisasi Nahdlatul Ulama.Ucapnya.

Selain itu, Yaman Kalahideung Ketua Ormas PPBNI DPAC Kecamatan Kemiri yang juga sebagai wakil ketua Forsil mengatakan “Kami bersama rekan ormas, lembaga dan media yang hadir pada acara rapat malam ini, sepakat bahwa Bang Jay sebagai ketua FORSIL Kecamatan Kemiri yang baru, sebelumnya diketuai oleh Ustad Tubyani. Maka dari itu, berharap Forsil kedepan bisa menjadi lebih baik lagi serta dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan anggota, serta bersinergi dengan pemerintah setempat baik tingkat Kecamatan maupun Desa”, ujarnya.

Forsil adalah suatu aliansi atau forum silaturahmi antara Ormas, Lembaga dan Media yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri, yang dibangun untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan bersama, juga mampuh meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga, sinergitas Forsil dengan Pedmerintah dan TNI-POLRI dapat terjalin dengan baik.

Sementara, Jay selaku Ketua Forsil Kecamatan Kemiri dari Lembaga Bantuan Hukum SWASTIKA ADVOKASI NUSANTARA menjelaskan” Bahwa Forsil adalah suatu aliansi atau forum silaturahmi antara Ormas, Lembaga dan Media yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri, yang dibangun untuk menjalin silaturahmi dan kerukunan bersama, juga mampuh meningkatkan kesejahteraan masyarakat sehingga, sinergitas Forsil dan pemerintah khususnya kecamatan kemiri dapat terjalin dengan baik. Paparnya

Kemudian PJ. Ketua MWCNU Kecamatan Kemiri yaitu Ahmad Mujib dalam kesempatannya menyampaikan, ”Saya sangat mengapresiasi terhadap terbentuknya kembali Forsil, ditambah dengan wajah-wajah yang baru, semoga Forsil menjadi lebih transparantif, Lebih Komunikatif, lebih Solid, dan lebih mengedepankan kebersamaan, kesadaran dan mengesampingkan egoisme.”katanya.

Kemudian dilanjut dengan Suhermanroy sebagai moderator dan juga salah satu dari Media (Pewarta AktualNews) menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Kemiri khususnya Camat Kemiri Hendarto yang sudah menyempatkan waktu untuk agenda rapat ini,

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Camat Kemiri , yang sudah memfasilitasi tempat dan Jamuan nya kepada kami(FORSIL), dalam agenda rapat malam ini. Pungkasnya

Dikesempatan rapat konsolidasi dan evaluasi Forsil Kecamatan kemiri yang memberikan ruang diskusi antar pengurus dan terlihat salah satu perwakilan dari Humas PLTU Banten 3 Lontar yakni Rusliyanto juga turut hadir pada acara tersebut. Dan acara ditutup dengan do’a oleh Ustadz Ahmad Mujib.

Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini