Kebumen_Utamakan keselamatan dalam bekerja.Baru-baru ini seorang pekerja proyek dilaporkan meninggal dunia tertimpa pondasi beton di Kecamatan Sempor.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, korban diketahui inisial JS (49) warga Desa Donorojo Kecamatan Sempor,Kabupaten Kebumen.

Peristiwa nahas terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, saat korban tengah membuat pondasi di belakang rumah tetangganya,Saedi warga Desa Donorojo,Senin,(8/Januari/2024).

Pondasi yang roboh saat dilakukan pengukuran, memiliki ketebalan 30 cm,tinggi 2,5 m,dan panjang 9 m.

“Saat mengerjakan pembuatan pondasi,pondasi lama malah ambruk terkena longsoran tanah. Kebetulan rumah Saedi,atau warga yang mempekerjakan korban,terletak di tebing,”jelas AKP Heru,Selasa,(9/Januari/2024).

Dijelaskan AKP Heru,saat kejadian,korban bersama dua temannya tengah membuat pondasi beton untuk menahan longsoran tanah di belakang rumah saedi.

Namun hujan deras yang mengguyur daerah tersebut beberapa hari belakangan,membuat tanah tebing gembur dan longsor.

Pondasi lama tak cukup kuat menahan longsoran tanah sehingga ambruk menimpa korban.

“Keterangan saksi,pada saat itu melihat tanah bergerak menghantam pondasi, kemudian berteriak kepada korban,’awas-awas’tetapi tidak mendengar.Korban tidak sempat menghindar dan kemudian tertimpa longsoran,”ungkap AKP Heru menirukan penuturan saksi.

Melihat kondisi korban tertimbun longsoran,lalu kedua pekerja lainnya meminta bantuan warga sekitar untuk mengevakuasi korban.Namun saat berhasil dievakuasi,korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dilakukan oleh INAFIS Polres Kebumen bersama dengan Polsek Sempor,polisi tidak menemukan tanda yang mengarah ke tindak Pidana.

Pihak keluarga juga telah menerima kejadian tersebut sebagai kecelakaan.Saat ini,jenazah telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman.

(Humas Polres Kebumen) AD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini