Murung Raya,MPP – Pagi ini Jumat, wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura) dihebohkan oleh tingginya curah hujan semalam yang menyebabkan banjir di Desa Danau Usung, Kecamatan Murung. Menanggapi situasi darurat ini, TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Murung Raya berkolaborasi secara sinergis untuk memberikan pelayanan cepat dan tanggap kepada masyarakat yang terdampak, Jumat (5/1/2024) pagi.

Bertindak cepat sejak dini hari, petugas gabungan dari TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Murung Raya telah bersiaga di lokasi banjir. Langkah koordinatif mereka yang efisien dan penuh sinergi menjadikan penanganan bencana ini lebih efektif.

“Saat ini, kami fokus pada evakuasi warga yang terisolasi akibat banjir. TNI, Polri, dan BPBD bekerja bersama-sama untuk memastikan keselamatan dan kebutuhan dasar masyarakat terpenuhi,” kata Kepala BPBD Kabupaten Murung Raya, dalam keterangan resminya.

Tingginya keterlibatan petugas dari TNI dan Polri dalam penanganan bencana ini mencerminkan komitmen mereka untuk selalu siap sedia melindungi dan melayani masyarakat di saat-saat genting. Selain evakuasi, tim gabungan juga mendirikan posko darurat untuk memberikan bantuan dan koordinasi dengan instansi terkait.

Masyarakat setempat pun mengapresiasi respons cepat dan koordinasi yang baik dari TNI, Polri, dan BPBD. Kehadiran mereka memberikan harapan dan ketenangan di tengah kondisi sulit yang dihadapi oleh warga Desa Danau Usung.

Dalam upaya penanganan pasca-banjir, pihak berwenang berjanji akan terus memberikan bantuan dan dukungan bagi warga yang terdampak. Sinergitas TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Murung Raya menjadi teladan dalam penanganan bencana dan pelayanan masyarakat di tingkat lokal.
(Hms/Ilmi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini