Media Purna Polri, Murung Raya – Sebuah peringatan penting muncul terkait dengan beredarnya akun WhatsApp palsu yang mengatasnamakan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Rudie Roy, S.STP. Nomor yang digunakan adalah +62 821-4302-5889, sementara foto profil dan nama Rudie Roy dipergunakan untuk memberikan kesan autentik.

Rudie Roy sendiri telah memberikan klarifikasi langsung, menegaskan bahwa akun tersebut adalah palsu. Ia dengan tegas mengimbau masyarakat untuk tidak menanggapi pesan yang diduga berasal dari akun tersebut, sekaligus memperingatkan bahwa hal ini terindikasi sebagai upaya penipuan dengan motif tertentu.

“Situasi semacam ini menegaskan perlunya kewaspadaan ekstra dari masyarakat terhadap potensi kejahatan baru di dunia maya. Dengan maraknya model penipuan yang menggunakan media sosial, penting bagi semua pihak untuk tidak hanya mengidentifikasi potensi risiko, tetapi juga untuk senantiasa menjaga keamanan dan privasi dalam berinteraksi online,” tegasnya.

Penting untuk dicatat bahwa Rudie Roy tidak pernah menggunakan platform WhatsApp untuk keperluan resmi atau pribadinya. Oleh karena itu, setiap pesan atau informasi yang terkait dengan Rudie Roy melalui akun WhatsApp harus disikapi dengan waspada.

Kejadian ini juga menjadi momentum bagi pihak berwenang dan penyelenggara media sosial untuk lebih gencar dalam menanggulangi praktek penipuan semacam ini. Penyuluhan dan edukasi terhadap masyarakat mengenai cara mengenali serta melaporkan akun palsu diharapkan dapat menjadi langkah efektif dalam melawan kejahatan digital.

“Dengan meningkatnya ancaman keamanan di dunia maya, penting bagi kita semua untuk terus meningkatkan literasi digital dan berbagi informasi terpercaya. Keamanan bersama adalah tanggung jawab kita semua, dan kolaborasi antarindividu, instansi pemerintah, dan platform media sosial menjadi kunci utama dalam menjaga integritas dunia maya,” pungkas PJ Sekda Mura Rudie Roy.(M.Ilmi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini