Media Purna Polri, Muara Teweh – Dalam semangat “Kemanunggalan TNI-Rakyat,” Kodim 1013/Mtw bersatu dengan Unsur FKPD dan masyarakat dalam sebuah aksi nyata. Kegiatan kerja bakti pembersihan sampah di kawasan Aliran Anak Sungai Barito, khususnya di Jembatan Butong (Sungai Butong) dan sekitar Pasaran Pendopo di Jl. Panglima Batur Kel. Melayu, Kec. Teweh Tengah, Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, berlangsung pada Kamis (07/12/23).

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1013/Mtw, Letkol Inf Agussalim Tuo, S.H., M.IP, menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah bagian dari rangkaian serentak yang dilakukan di seluruh Indonesia, atas perintah KASAD. Jajaran TNI diinstruksikan untuk melaksanakan Karya Bakti, melibatkan pembersihan masal di seluruh kabupaten, didukung dengan penanaman pohon.

“Sasaran kerja bakti kali ini fokus pada pembersihan sampah di kawasan Aliran Anak Sungai yang tercemar oleh sampah plastik dan ranting pohon. Kita bekerja bersama-sama dengan Polri, pemerintah daerah, dan jajaran terkait,” ungkapnya.

Dandim menambahkan bahwa mengingat musim banjir, mereka juga melakukan pengecekan lokasi yang perlu ditanami pohon sebagai langkah antisipasi terhadap banjir dan untuk mewujudkan penghijauan. “Kami akan menjadwalkan pembersihan ini setiap minggu,” tambahnya.

“Sasaran pembersihan melibatkan aliran-aliran sungai, selokan, dan pasar-pasar yang mengalami tumpukan sampah. Dengan harapan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik sehingga sampah berkurang bahkan tidak ada lagi, menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman bagi kita semua,” tutup Dandim 1013/Mtw.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silahkan tulis komen anda!
Masukkan nama anda disini